Tips Anti Manyun Liburan di Musim Penghujan

  • Bagikan
Ilustrasi/foto: pixabay
Ilustrasi/foto: pixabay

JAKARTA – Berlibur di musim penghujan tak berarti harus manyun karena tak bisa kemana-mana. Asal segala sesuatu dipersiapkan, liburan bakal tetap seru kok.

Langit mendung, gerimis sampai hujan lebat akan menemani hari-hari sepanjang musim penghujan. Namun bila sudah dijadwalkan, atau dapat jatah libur saat musim penghujan, rasanya sayang untuk dilewatkan.

Apalagi, semua bisa diatasi asal tahu trik-nya. Tak sulit kok, sama saja kalau mempersiapkan untuk liburan biasa di bukan musim penghujan.

Ini tips yang harus dipersiapkan:

1. Pakaian
Pilih pakaian yang tebal agar tubuh tak kedinginan saat cuaca kurang bersahabat. Jangan lupa bawa jaket atau sweater. Juga topi atau scarf untuk melindungi kepala.

Sepatu juga harus yang melindungi kaki dengan sempurna. Artinya, sepatu harus anti slip agar tak tergelincir tapi juga melindungi telapak kaki hingga tak kedinginan kena air hujan.

2. Peralatan
Payung menjadi hal wajib dibawa. Selain romantis, payung juga menambah manis bila berfoto di bawah gerimis.

Bila payung tak cukup melindungi tubuh, jas hujan jelas menjadi pilihan. Saat ini banyak jas hujan berbahan ringan dengan model keren yang bisa menambah gaya penampilan.

Lalu tas. Amat penting memilih tas berbahan anti air. Tas waterproof akan melindungi barang bawaan saat berlibur.

3. Obat dan Vitamin
Siapkan obat khusus untuk mengatasi keadaan bila hujan membuat flu. Tapi jangan lupa juga membawa vitamin semisal vitamin C agar kondisi tubuh tetap fit saat udara dingin atau hujan menerpa.

4. Makanan
Mulai dari sarapan sampai makan malam biasakan mengudap makanan hangat. Ini tentu untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat saat udara di sekitar begitu dingin akibat hujan.

BACA JUGA :  Film “Une Barque Sur L’Ocean” Promosikan Pariwisata Indonesia di Paris

Hal sama berlaku untuk minuman. Segelas wedang jahe atau minuman berempah tak hanya menghangatkan badan tapi juga menjaga stamina.

Camilan di antara jam makan, pilih yang menyehatkan semisal buah-buahan. Selain enak, buah juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Tempat Wisata
Tak masalah berlibur outdoor di musim hujan. Tapi bila memungkinkan, cari tempat wisata yang juga menyediakan tempat indoor yang asyik sehingga saat hujan turun ketika seru-seruan di udara terbuka kita masih bisa menikmati liburan di dalam ruangan dalam jarak yang dekat.

6. Ramalan cuaca
Sebelum keluar penginapan, ada baiknya melihat ramalan cuaca. Cara ini membuat kita punya pegangan untuk menentukan lokasi yang menjadi tujuan. Bila ada prakiraan hujan besar akan mengguyur, tentu destinasi outdoor bisa dialihkan ke lokasi wisata dalam ruangan sehingga tak perlu basah-basahan.

Setelah semua persiapan dipenuhi, rasanya bakal asyik juga liburan di musim penghujan. Dijamin nggak pakai manyun!***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *