Tenda Panggung, Sensasi Camping di Pinggir Tebing

  • Bagikan
Tenda Gantung Umbul Sidomukti / Foto : Facebook Ragentar Adventure & Training
Tenda Gantung Umbul Sidomukti / Foto : Facebook Ragentar Adventure & Training

SEMARANG – Camping di puncak gunung atau di lahan datar merupakan hal yang  biasa. Bagaimana kalau mencoba  yang anti mainstream? Camping di pinggir tebing di Tenda Panggung Umbul Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Konsep glamping (glamour camping) di Umbul Sidomukti ini adalah  menginap di dalam tenda yang berada di pinggiran tebing. Tenda dengan kapasitas 4 orang tersebut didirikan di atas kerangka besi beralaskan kayu. Walau terkesan menggantung, namun bangunannya cukup kokoh.

Tenda Panggung / Foto : ragentar.com
Tenda Panggung / Foto : ragentar.com

Di dalam tenda dilengkapi dengan kasur, bantal dan selimut. Selain itu juga disediakan termos air panas the, gula dan kopi, colokan listrik juga tersedia.

Masing –masing tenda, memiliki kamar mandi lokasinya terpisah, berjarak sekitar  lima meter dari tenda. Jadi tidak perlu antri bergantian dengan penghuni tenda lain.

Selain menawarkan keunikan, tenda panggung ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Begitu membuka tenda kita langsung dapat menikmati panorama pegunungan dan Kota Semarang di kejauhan dari ketinggian 1.400 mdpl.

Pemandangan pada malam haripun tidak kalah cantiknya. Sambil duduk di teras yang ada di depan tenda kita bisa menikmati kelap kelip lampu dari rumah penduduk. Tidak lupa ditemani secangkir kopi atau teh. Suasana malam semakin terasa ketika terdengar suara serangga malam dari pepohonan yang rimbun yang berada disekeliling lokasi.

Tidak hanya sampai disitu saja, pagi harinya, lagi-lagi disuguhi pemandangan yang sangat indah. Sunrise yang muncul dari arah timur memacarkan cahaya orange, sangat eksotis. Agak siang sedikit, kita bisa melihat para pengunjung obyek wisata Umbul Sidomukti yang sedang menguji nyali bermain flying fox dan jembatan gantung.

Kalau ingin mencoba sensasi camping di Tenda Panggung Umbul Sidomukti ini, kita cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp 450 ribu/ tenda dengan kapasitas 4 orang. Harga tersebut sudah termasuk mendapat sarapan pagi.

BACA JUGA :  Kampung Warna-Warni Tigarihit Destinasi Wisata Unggulan Baru Danau Toba
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *