Tempat Wisata Jangan Coba-coba Abai Prokes

  • Bagikan
Menparekraf Sandiaga Uno. (instagram sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno. (instagram sandiuno)

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengancam menutup tempat usaha yang tak mengindahkan syarat protokol Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE).

Sejatinya, ia menyarankan masyarakat yang tak bisa mudik untuk melakukan wisata dalam kota saja. Tentu, tempat usaha wisata harus menerakan protokol kesehatan (prokes) CHSE.

Hanya saja, ada beberapa tempat yang abai akan protokol kesehatan.
“Tempat wisata yang abai itu mungkin belum memahami sepenuhnya pentingnya prokes CHSE di tengah pandemi saat ini,” kata Sandiaga Uno dalam Extended Weekly Press Briefing di kantornya, Jakarta, Senin, (3/5/2021).

Menurutnya, sosialisasi pentingnya memiliki sertifikat CHSE terus digencarkan seiring pelaksanaan sertfikasi. Ia juga secara intensif berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta pihak terkait untuk melakukan pengawasan.

“Kami tak segan merekomendasikan penutupan destinasi yang tidak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya. “Termasuk memberi sanksi penangguhan sertifikat Indonesia Care jika sebelumnya destinasi tersebut telah mendapatkan sertifikasi.”

Sandiaga Uno berharap semua tempat wisata menyadari pentingnya prokes CHSE. “Hal yang perlu dijalankan adalah ketegasan penerapan peraturan di lapangan,” katanya. (yp)

BACA JUGA :  Sembilan Komunitas Gelar Ajang "Community Trip 2020" Labuan Bajo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *