DestinasiJawa Tengah

Svargabumi, Secuil Surga di Lereng Gunung Sumbing

MAGELANG – Rasanya tak ada yang tak suka dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Apalagi bila bisa bersantai sambil memandang megahnya Candi Borobudur.

Svargabumi menawarkan keindahan itu. Berlokasi di lereng Gunung Sumbing, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tempat ini tengah nge-hits karena keindahan dan banyak spot keren untuk mengambil foto.

Begitu masuk, gebyok Jawa akan menyambut pengunjung hingga terasa bagai pulang ke rumah. Lalu, hamparan sawah menjadi daya tarik utama siapapun pengunjung yang datang. Datang selepas musim tanam adalah yang terbaik. Sawah akan terlihat hijau namun di bagian lain tampak kuning keemasan dari bulir padi.

Upayakan datang pagi atau sore hari. Suasana terasa begitu sejuk dengan embusan angin di tengah sawah. Duduk santai di ayunan menikmati alam sambil melihat pucuk Candi Borobudur sungguh pemandangan sempurna. Surga!

Siang hari, sungguh, bukan waktu yang tepat untuk bersantai duduk bermalas-malas di ayunan di tempat ini. Panas matahari jadi penyebabnya.

Sejatinya, sebagai penawar, tempat itu memiliki kolam. Bukan hanya air yang membuat adem tapi juga nuansa Bali membuatnya terlihat eksotis.

Bila lapar dan haus menyerang, warung-warung kecil di pintu keluar bisa menjadi andalan. Meski kecil, tempat mengudap ini bersih hingga pengunjung tak perlu ragu.

Jadi, setelah capek jalan ke puncak Borobudur, ada baiknya melepas lelah di tempat ini. Ditunggu! ***

BACA JUGA :  Sriosako Sosialisasikan Sungai Air Hitam Sebagai Distinasi Wisata Unggulan Kalteng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close