DestinasiHOMESumatera Barat

Puncak Mandeh, Raja Ampat ala Sumbar

PAINAN – Keindahan kawasan Mandeh, Sumatera Barat tidak diragukan lagi. Paduan perbukitan dengan Teluk Corocok Tarusan yang berhiaskan pulau-pulau kecil ditengahnya sungguh sangat eksotis.

Keindahan kawasan Mandeh paling pas kalau dinikmati dari puncak bukitnya. Mata kita dimanjakan dengan pemandangan pulau-pulau kecil kehijauan, sangat kontras dengan gradasi birunya air laut. Gugusan pulau tersebut, Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong Besa dan Kecil, juga Pulau Cubadak.

Dengan lanskap yang cantik itu, Puncak Mandeh sering disebut warga sekitar seperti Raja Ampat yang ada di Tanah Papua.

Yang tidak kalah eksotis kala matahari terbenam, dari Puncak Mandeh akan tampak semburat kuning keemasan dari ufuk barat. Salah satu pemadangan sunset terbaik di Sumatera Barat.

Ombak dipantai ini cukup tenang karena pantainya berupa teluk dan dikeliling banyak gugusan pulau. Jadi sangat nyaman untuk berenang atau sekedar bermain air.

Puncak Mandeh terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, berbatasan langsung dengan Kota Padang. Berjarak sekitar 56 km dari pusat kota atas sekitar satu jam perjalanan dengan menggunakan mobil. Kawasan Mandeh memiliki luas sekitar 18.000 Ha melingkupi 7 kampung di 3 nagari dengan penduduk bekerja sebagai nelayan, bertani dan beternak.

Keindahan kawasan Mandeh ini menjadi perhatian penuh pemerintah dan mendukung pengembagan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK) Mandeh.

Kalau berkesempatan mengunjungi Sumatera Barat, jangan lupa mampir ke Puncak Mandeh ya, untuk membuktikan keindahannya.***

 

 

BACA JUGA :  Bukan Horor, Pantai Gondo Mayit Justru Memesona
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close