DestinasiHOMEJawa Tengah

Pesona Pantai Moro dari Ketinggian Mercusuar 40 Meter

KENDAL – Menikmati keindahan birunya laut dan deburan ombak dari tepi pantai sudah terlalu mainstream. Mau mencoba hal yang baru dan lebih menantang?

Cobalah datang ke Pantai Moro yang berada di Desa Gubugsari gempolsari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Di pantai yang masih berada dalam satu garis pantai dengan Pantai Cahaya, Sikucing dan Sendang Sikucing ini selain memilki pemandangan yang indah, juga terdapat mercusuar dengan ketinggian 40 meter.

Mercu suar di pinggir pantai ini menjadi daya tarik khususnya bagi kaum muda. Mereka menikmati keindahan pantai Moro sekaligus berswafoto dari atas mercusuar.

Mercusuar di Pantai Moro / Foto : pantainesia.com
Mercusuar di Pantai Moro / Foto : pantainesia.com

Pantai Moro, sebelumnya bukan lokasi wisata yang biasa dikunjungi wisatawan. Lokasi ini menjadi viral setelah pemuda setempat memposting foto selfie di atas mercusuar dengan latar belakangan pemandangan indah Pantai Moro.

Sejak saat itu, banyak orang yang ingin merasakan sensasi berfoto sekaligus memandangi pesona Pantai Moro dari atas. Selain itu, juga sebagai ajang menguji nyali, saat menaiki tangga demi tangga hingga sampai ke puncaknya.

Mercusuar yang berdiri menjulang sudah tidak digunakan lagi, keadaan menara bisa dibilang sudah tua dan tidak ada pengamanan yang memadai. Tangga menuju puncak juga tidak sampai ke bawah, membuat orang yang ingin naik agak kesulitan.

Untuk menuju ke puncaknya memang diperlukan adrenalin yang tinggi dan ketangkasan memanjat. Bagi yang tidak biasa memanjat disarankan untuk tidak menaiki mercusuar karena sangat berbahaya. Cukup bermain di tepi pantai yang berpasir abu-abu.

Pantai ini berada di utara Pulau Jawa dengan karakteristik ombak yang tidak terlalu besar. Sehingga kita bisa berenang dan bermain air sepuasnya.

Tidak itu saja, di saat matahari terbenam, pemandaangan saat sunset sangat memukau. Langit berubah warna menjadi kuning keemasan, benar-benar eksotis.

BACA JUGA :  Gunung Bulusaraung, Kecil-kecil Menantang

Mau merasakan sensasi menikmati keindahan Pantai Moro dari atas mercusuar setinggi 40 meter. Yuk mampir ke Kendal! ***

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close