EkrafHOMENews

Pascapandemi, Sandiaga Gandeng MRT Promosikan Parekraf

JAKARATA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifSandiaga Salahuddin Uno,  menggandeng  PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta untuk menjadikan beberapa stasiun menjadi ruang pertunjukan bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kretaif (parekraf) pascapandemi.

Menurut Sandiaga, dari kolaborasi ini diharapkan dapat berlanjut membangun ekosistem dari segi konetivitas berbasis digital. Untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang luas bagi pelaku parekraf.

“MRT berpotensi untuk showcasing berbagai destinasi pariwisata, dan berkaitan dengan kemajuan terknologi. Misal di Stasiun H. Nawi ada spot coffee culture dan dibuatkan travel planner-nya. Supaya para penggemar kopi yang berhenti di H Nawi, bisa transit sambil menikmati kopi,” katanya saat diskusi virtual dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar pada Senin (19/1)

Sebelumnya Kemenparekraf pernah berkolaborasi dengan MRT, dengan menjadikan salah satu stasiun MRT sebagai  ruang pamer bagi para UMKM dan pelaku ekraf untuk mempromosikan produknya.

“Hal tersebut sangat bagus untuk mengembangkan UMKM, Bagaimana caranya agar kita memperbanyak kegiatan seperti ini. Stasiun ini menjadi sumber inspirasi, dimana 13 stasiun ini agar bisa membesarkan UMKM yang ada, setelah berhasil dan sukses akan diganti dengan UMKM lainnya apabila sudah besar,” ujarnya.

BACA JUGA :  Perayaan Cap Go Meh di Singkawang Kalbar Dibanjiri Wisatawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close