DestinasiHOME

Pantai Tolanamon, Surga Tersembunyi Diantara Dua Tebing Kokoh

ROTE – Keindahan wilayah pesisir di Indonesia bagian timur tidak diragukan lagi. Gugusan pulau dengan pantainya yang eksotis dan belum banyak dijamah, menjadi daya tarik bagi para pelancong untuk menikmatinya.

Salah satunya, Pantai Tolanamon yang berada di Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keindahan pantai ini mulai dikenal khalayak ramai setelah warga Desa Inaoe mengunggah di media sosial. Setelah itu, menurut laman resmi Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, ribuan wisatawan lokal berduyun-duyun datang untuk membuktikan keindahan pantai ini.

Pantai yang berada di tepi Samudera Indonesia ini memiliki pesona yang luar biasa. Berada diantara dua tebing karang yang kokoh, pantai ini menjadi surga tersembunyi yang sayang sekali kalau tidak dinikmati keindahannya.

Pantai Tolanamon, Rote Ndao, NTT / Foto : instagram @ervan_dimu
Pantai Tolanamon, Rote Ndao, NTT / Foto : instagram @ervan_dimu

Dua tebing kokoh tersebut yang menahan ganasnya ombak di Samudera Indonesia, jadi air laut di pantai Tolanamon cukup tenang. Sehingga pengunjung bisa bermain air dan berenang dengan aman.

Putihnya pasir yang berada di bibir pantai sangat kontras dengan birunya air laut dan hijaunya pepohonan rindang yang tumbuh di sekitar lokasi. Pemandangan penuh warna yang sangat memanjakan mata dan menenangkan.

Dari atas tebing karang, sejauh mata memandang tampak birunya laut dan tampak juga beberapa tebing-tebing di kejauhan. Selain itu, menjelang malam, pengunjung juga dapat menikmati sunset yang sangat memesona.

Pengunjung bisa menggunakan kendaraan mobil atau sepeda motor untuk mencapai lokasi dengan jarak tempuh 24 km dari pusat kota Kabupaten Rote Ndao atau sekitar  1,5 jam perjalanan.

Penasaran ingin berenang dan bermain air di Pantai Tolanamon  dan  memandangi gagahnya dua bukit karang yang mengapitnya? Jangan lupa masukkan pantai ini dalam daftar destinasi yang wajib didatangi saat berlibut ke NTT. ***

BACA JUGA :  Kota Padang Panjang Dijadikan Pusat Wisata Budaya Sumatera Barat

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close