Paket Wisata Pulau Seribu Terbaik Untuk Liburan Singkat, Pesonanya Menawan

  • Bagikan

JAKARTA – Bagi Anda khususnya warga Jakarta dan sekitarnya, kepingin berwisata yang lebih praktis terutama yang punya waktu sempit,  Paket wisata Pulau seribu bisa menjadi pilihan.

Pulau Seribu bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. Apalagi, Pulau Seribu merupakan destinasi liburan yang dekat dengan ibu kota. Jadi, bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan, liburan singkat di Pulau Seribu bisa menjadi pilihan.

Paket wisata Pulau Seribu menjadi pilihan karena lebih praktis. Bagi Anda yang tidak ingin repot mengurus dan merencanakan banyak hal saat liburan, mengambil paket wisata adalah pilihan tepat. Anda bisa memilih paket wisata dengan beragam durasi waktu, seperti paket 2 hari 1 malam, paket 3 hari 2 malam, hingga paket 5 hari 4 malam.

Ada sekitar 36 pulau di Kepulauan Seribu. Sejumlah pulau dikembangkan sebagai pulau wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan. Ada pula banyak agen perjalanan wisata yang menawarkan paket wisata ke pulau-pulau ini.

Paket wisata Pulau Seribu ini biasanya ditawarkan berdasarkan pulau mana yang akan dikunjungi. Misalnya paket Pulau Pari, paket Pulau Pramuka, paket Pulau Harapan, dan masih banyak lagi.

Paket wisata Pulau Seribu ini menawarkan beragam aktivitas seperti berkeliling pantai, snorkling, diving, atau mengunjungi tempat konservasi satwa. Berikut kabartravel.id coba rangkum dari berbagai sumber, tentang paket wisata Pulau Seribu, sebagai berikut :

  1. Paket Wisata Pulau Tidung

Paket pertama adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung besar merupakan pulau berpenghuni dengan aktivitas warganya yang cukup tinggi. Sementara Pulau Tidung kecil merupakan pulau tak berpenghuni dan dikhususkan menjadi lokasi budidaya dan pelestarian mangrove.

BACA JUGA :  Iven Pacu Kuda Padang Panjang digelar Bersamaan Alek Nagari, 27 -28 Oktober 

Pada paket wisata Pulau Tidung ini, Anda akan diajak menyusuri Jembatan Cinta, sebuah jembatan yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Anda juga akan diajak menikmati keindahan beberapa pantai seperi Pantai Saung Perawan.

  1. Pulau Harapan

Pulau Harapan berada di wilayah terjau dari bibir pantai Jakarta. Kawasan pulau Harapan memang tak sedekat Pulau Pari atau Pulau Tidung. Namun, paket wisata Pulau Harapan tetap memiliki banyak peminat. Salah satu paket wisata Pulau Seribu ini menawarkan wisata rekreasi dan konservasi.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Harapan di antaranya adalah menikmati pantai, mengunjungi hutan mangrove, memancing, menjelajah pulau seperti Pulau Genteng, Pulau Macan, Pulau Kusung Perak, Pulau Gosongan, Pulau Kotok, Pulau Kelapa Dua, Pulau Sabira, dan masih banyak lagi. Di sini Anda juga bisa mengunjungi pusat penangkaran penyu di Pulau Kelapa Dua dan penangkaran elang di Pulau Kotok. Paket wisata ini biasanya juga meliputi paket snorkeling dan diving.

  1. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan pulau yang letaknya paling dekat dengan daratan Jakarta. Dari Pulau ini Anda masih bisa melihat gedung-gedung bertingkat yang ada di Jakarta. Pulau ini terkenal sebagai pulau resor di Kepulauan Seribu.

Di sini Anda bisa bersantai menikmati eksotisnya pulau. Terdapat juga beragam aktivitas seperti banana boat, bersepeda, atau keliling pulau. Beberapa agen perjalanan juga menawarkan paket keliling 3 pulau yang ada di dekat Pulau Bidadari yaitu Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Khayangan. Ketiga pulau ini terkenal akan daya tarik sejarahnya.

Pulau-pulau tersebut pernah digunakan oleh penjajah VOC Belanda sehingga banyak terlihat bangunan-bangunan peninggalan Belanda seperti benteng dan pelabuhan kuno. Bangunan-bangunan tersebut masih bisa ditemukan hingga saat ini dan menjadi destinasi menarik dalam paket wisata Pulau Bidadari.

  1. Pulau Pari
BACA JUGA :  TN Komodo Bakal Terapkan Sistem Registrasi Online bagi Wisatawan  

Pulau Pari membujur dari ujung Selatan ke Utara di perairan Jakarta. Pulau Pari dapat ditempuh 1,5 jam menggunakan kapal cepat dari Ancol, Jakarta. Destinasi yang ditawarkan pun beragam mulai dari pengunjungi beragam pantai, menikmati sunset, menjelajah hutan mangrove, hingga mengunjungi penangkaran biota laut.

Pulau Pari memiliki jajaran pantai yang menawan seperti Pantai Pasir Perawan, Pantai Bintang, Pantai Tanjung Rengge, dan Pantai Kresek. Salah satu paket wisata Pulau Seribu ini biasanya juga sudah meliputi paket snokeling dan diving.

  • WISJA (dari berbagai sumber)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *