Padang Panjang Dua kali Dilintasi  TdS, Fadly Amran: Pebalap akan Nyaman

  • Bagikan

Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi, Jumat (1/11) memeriksa kesiapan pengamanan Tour d Singkarak di Kota Padang Panjang, 4 Oktober lusa (foto : Haris/kom)

Padang Panjang, Kabartravel.com – Iven Tour d Singkarak 2019 menjadi istimewa bagi masyarakat Padang Panjang karena dua kali dilintasi pebalap. Sementara Polres Panjang siapkan pengamanan maksimal untuk iven pacu sepeda internasional tersebut.

Walikota Padang Panjang H.  Fadly Amran, BBA Dt Paduko Malano meyakini para Pebalap TdS akan merasa aman, nyaman dan enak saat dua kali melintasi kota Padang Panjang sebagai Lokasi Finish  Etape 3, pada 4 Oktober nanti.

“Kita yakin para pebalap puas di kota Padang Panjang,” ungkapnya usai  menghadiri Apel Gelar Pasukan Tour de Singkarak 2019 di Mako Polres Padang Panjang dan mengikuti gladi lapangan, Jumat (1/11).

Para pembalap sepeda yang berasal dari 24 negara itu nantinya akan melakukan route loop dengan mengeliling  Kota Padang Panjang.  

Hebatnya, sesampai  di jalan Sudirman  sebagai lokasi finish di depan Kompi Secata B, para pembalap lanjut menuju Simpang 3 PDAM, berbelok ke Jl. Soekarno- Hatta , belok kanan Jl. Bahder Johan, Jl Agus Salim, Simpang 4 Hasiba, KH Ahmad Dahlan dan Finish di Jalan Sudirman.

Artinya masyarakat Kota Padang Panjang  dapat menyaksikan 200 pembalap melakukan 2 kali putaran di lokasi finish. Untuk persiapannya akan dimulai  pada pukul 13.00 WIB.

Selain sebagai  tuan rumah lokasi finish etape 3, Kota Padang Panjang nantinya juga  menjadi route yang dilewati pada etape 1, 5, dan 6.

Sebelumya, dalam Apel Gelar Pasukan  yang dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP. Sugeng Hariadi, SIK, MH menyatakan menjadi tuan rumah Tour de Singkarak merupakan sebuah kepercayaan yang patut dilaksanakan sebaik baiknya.

BACA JUGA :  Selain Pekerja Pariwisata, Pekerja Seni dan Kreatif Diusulkan Terima Bantuan

Kepada jajarannya dan unsur terkait lainnya, Kapolres Padang Panjang AKBP. Sugeng Hariadi, SIK, MH menghimbau  untuk menjalin sinergitas.

“Tentunya perlu kita sinergikan bentuk pelayanan untuk penyelenggara dan masyarakat,” sebutnya.

Turut hadir saat apel, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, FORKOPIMDA dan jajaran pejabat Pemko Padang Panjang lainnya.  (kom/Hrs/awe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *