HOMEKuliner

Kopi Ampirono, Ngopi Santai di Tengah Sawah

YOGYAKARTA – Tidak salah kalau Yogyakarta disebut istimewa karena banyak sekali destinasi menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Kopi Ampirono yang menyuguhkan konsep tempat ngopi yang menyatu dengan alam.

Warung kopi yang  terletak di Jalan Raya Kaligesing, Tileng Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ini sangat unik. Lokasinya tepat di tengah persawahan, jadi saat nongkrong sambil menyeruput kopi sejauh mata memandang hamparan sawah dan suasana pedesaan yang terlihat.

Kopi Ampirono Kulon Progo / Foto : instagram @faajarkp
Kopi Ampirono Kulon Progo / Foto : instagram @faajarkp

Lebih kerennya lagi, kalau datang menjelang matahari tenggelam, akan menemui pemandangan yang luar biasa cantik. Sunset kuning keemasan tmpak dari arah perbukitan.

Konsep menyatu dengan alam ini yang membuat Kopi Ampirono menarik dan lain dari warung kopi lainnya. Untuk bangunan bernuansa tradisional. Tampak rumah joglo yang di dalamnya ditata meja dan kursi yang disediakan bagi para pengunjung menikmati kopi dan kudapan yang ada dalam daftar menu.

Rumah Joglo di Kopi Ampirono / Foto : antvklik.com
Rumah Joglo di Kopi Ampirono / Foto : antvklik.com

Disamping itu, area outdoor juga luas, dan tersebar di beberapa titik, membuat pengunjung merasa nyaman ngobrol sambil menikmati kopi dan juga memandangi hijaunya hamparan sawah di depan mata.

Jam operasional warung kopi ini pukul 11.00 – 21.00 WIB setiap hari. Dari pusat Kota Yogyakarta, lokasi ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan atau sekitar 21 km. Walau cukup jauh, tetapi akan terbayarkan dengan pemandangan yang keren.

Kopi Ampirono / Foto : portalgenz.com
Kopi Ampirono / Foto : portalgenz.com

Walau di tengah persawahan, namun fasilitas warung kopi ini cukup lengkap, seperti tempat parkir, toilet dan juga mushola. Sebenarnya ada pertunjukan live music, tetepi selama pandemi ini ditiadakan untuk sementara.

Untuk harga makanan dan minuman sangat murah dengan menu yang beragam. Untuk minuman dibandrol dengan harga mulai Rp3.000 hingga Rp 10 ribu. Sedangkan untuk kudapan dan makanan cukup mengeluarkan kocek antara Rp 5.000  hingga Rp10 ribu.

BACA JUGA :  Bubur Pedas Sambas Tanpa Rasa Pedas
Kudapan di Kopi Ampirono / Foto : gudeg.net
Kudapan di Kopi Ampirono / Foto : gudeg.net

Untuk jenis seduhan kopi tersedia dalam menu, kopi jos, kopi susu, kopi klotok dan kopi menoreh. kudapan khas Kulon Progo juga tersedia di Kopi Ampirono, seperti tempe, pisang goreng dan jadah. Untuk makanan besar penyajian dengan cara prasmanan, pengunjung bisa mengambil sendiri sesuai selera.

Bagaimana tertarik ingin mencicipi kopi seduhan dan kudapan sambil memandangi hamparan sawah ala Kopi Ampirono? Jangan lupa mampir kesini kalau berkunjung ke Yogyakarta ya! (*)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close