Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata Vaksin

  • Bagikan
vaksinasi (illustrasi). foto ist

JAKARTA – Masa Pandemi tidak menyurutkan kreatifitas Kemenparekraf untuk terus menjadikan sektor pariwisata dan industri kreatif terus eksis. Terutama, meningkatkan industri parekraf untuk menopang perekonomian masyarakat dimasa pandemi, khusunya yang bergerak dibidang parekkraf.

Realisasinya, saat ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah mempersiapkan paket wisata vaksin COVID-19 dengan dosis lengkap bagi wisatawan yang ingin melancong ke berbagai destinasi di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Selasa (8/6) menyebutkan, pihaknya tengah mempersiapkan hal tersebut dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

“Wisata vaksin ini jadi satu keniscayaan dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif. Yang kita pastikan divaksin WNI gratis sebagai barang publik, dan ditentukan paket wisatanya,” kata Sandiaga, seperti yang dikutip ANTARA.

Sandiaga mengungkapkan skema paket wisata vaksin COVID-19 bisa dimulai dengan vaksinasi dosis pertama sebelum keberangkatan ke destinasi wisata.

Selanjutnya, wisatawan akan menikmati liburan selama 14 hari di destinasi wisata tertentu, kemudian mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebelum kembali pulang.

“Saya harap ini bisa meningkatkan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkap Sandi.

Sandiaga juga mengatakan akan memberikan beberapa alternatif paket wisata dengan destinasi tertentu untuk memperbanyak pilihan.

Hal itu diharapkan dapat membuat masyarakat Indonesia berwisata di Indonesia, ketimbang harus berlibur ke luar negeri.

Seperti diketahui, saat ini sejumlah negara mempromosikan wisatanya dengan paket vaksinasi COVID-19 untuk bisa meningkatkan ekonomi di sektor pariwisata.

Dengan adanya wisata vaksin COVID-19 di Indonesia diharapkan masyarakat lebih memilih wisata vaksin di dalam negeri sekaligus memulihkan ekonomi di sektor pariwisata.

  • WISJA

 

BACA JUGA :  Bukik Sakura, Potensi Unggulan Baru Destinsi Wisata Agam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *