News

DPR Siap Promosi Pariwisata di Forum Internasional

JAKARTA – Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Himmatul Aliyah akan mempromosikan wisata Indonesia di kancah internasional.

“Jadi, melalui BKSAP kita akan berusaha untuk terus mempromosikan Indonesia, mempromosikan bahwa Indonesia aman,” ujar Himmatul dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/2/2021).

Menurutnya kondisi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) saat pandemi Covid-19 mengalami penurunan hingga 12 juta kunjungan. Ini berarti merugi sekitar 15 miliar dolar AS. Sektor parekraf merupakan salah satu yang paling terdampak pandemi dan pemulihannya diprediksi paling lama.

Ia juga akan memanfaatkan jaringan atau forum parlemen dunia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Khususnya destinasi wisata prioritas seperti Danau Toba di Sumatra Utara, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Borobudur di Jawa Tengah dan Likupang di Sulawesi Utara.

Ia meminta pemerintah memberikan citra dan jaminan ke luar negeri bahwa di Indonesia aman untuk dikunjungi. Hal itu dianggapnya akan memberi implikasi baik untuk menggairahkan ekonomi dan investasi meski sementara waktu Indonesia menutup kunjungan dari negara lain. ***

BACA JUGA :  Enam Bidang Usaha Prioritas untuk Uji Coba Protokol Tatanan Hidup Baru

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close