Ekraf

Dengan Aturan Prokes Ketat , Fashion Show Pakaian Muslim 2021 Berjalan Sukses

Payakumbuh, kabartravel.id – Mengangkat tema ” Luak 50 ” Pergelaran Fashion Show Pakaian Muslim yang di Prakasai oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar dan Dinas Pariwisata Payakumbuh sekaligus Poker Anggota DPRD Provinsi Sumbar Nukhalis, Dt.Bijo Dirajo dari Fraksi Gerindra. Berlangsung di Gedung Serba Guna, Sawah Padang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Minggu 23 Mei 2021.

Kadis Pariwisata Sumbar melalui Sekretaris menyampaikan  terimakasih kepada semua pihak. Sehingga telah terlaksana kegiatan ini dengan sukses.

” Terimakasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan Fashion Show Pakaian Muslim ini terlaksana dengan sukses,” ujar Novrial.

Dia juga mengatakan Fashion Show sebagai penerobos ekonomi kreatif.yang kali ini menggunakan bahan dasar songket.

” Pemberdayaan serta mendukung perkembangan ekonomi kreatif yang bergerak di bidang fashion. Sekaligus  merupakan salah satu peluang untuk mempromosikan pariwisata yang dapat dilihat dan di saksikan secara langsung,” terang Novrial.

Terkait keikut sertaan para desainer,  Novrial mengatakan ada enam desainer luak limopuluah yang ikut andil dalam Fashion Show kali ini, imbuhnya.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo terkait dengan pergelaran Fashion Show menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, Ide dari hasil reses.

” Kegiatan Fashion Show Pakaian Muslim merupakan  ide yang berasal dari hasil reses yang sudah di wacana sekitar tiga bulan lalu dan baru kali ini bisa di wujudkan,”  sebut Nurkhalis Dt. Bijo. Dirajo

Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo juga menyampaikan dengan kegiatan ini, bagaimana kita memberikan wadah kepada masyarakat untuk berkarya khususnya di bidang fashion show. kedepannya dengan kegiatan seperti ini dapat menunjang perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid, imbuh Nurkhalis Dt. Bijo. Dirajo

BACA JUGA :  WFH, Pot Bambu dan Oleh-Oleh Bekasi

Begitu pula dalam sambutan Gubernur Sumbar yang diwakili Taufik Rahman.

” Dalam sektor Ekonomi Krearif (ekraf) ini ada 17 macam salah satunya fashion show ini. Berharap kegiatan ini berjalan sesuai keinginan dan lancar. Mudah mudahan acara seperti ini bisa diadakan nanti di berbagai Provinsi. Sehingga para desaigner luak limopuluah lebih bersemanagat, ” ujarnya kepada Nurkhalis Dt. Bijo.

Dalam kegiatan tersebut salah satu desaigner Hilman yang mengambil tema dari jembatan ratapan ibu pada fashion show Pakaian Muslim ini, menggambarkan
salah satu icon kota payakumbuh. Dimana merancang busana muslim bernuansa coklat dipadu dengan tenun Payakumbuh. Sehingga menambah nilai Keindahan.(red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close