Sandiaga : Hampers Lebaran Produk Lokal Keren!

  • Bagikan
Hampers Lebaran Produk Lokal berisikan makanan khas daerah cocok diberikan untuk sanak saudara / Foto : kemenparekraf.go.id
Hampers Lebaran Produk Lokal berisikan makanan khas daerah cocok diberikan untuk sanak saudara / Foto : kemenparekraf.go.id

JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi. Sudah menjadi tradisi, menjelang datangnya hari kemenangan, masyarakat Indonesia saling memberikan bingkisan untuk kerabat atau teman-teman dekat.

Beranekaragam bentuk hampers yang mereka berikan, mulai adari makanan, karangan bunga atau bisa juga  seperti pakaian dan lainnya.

Melihat kebiasaan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudiin Uno mengajak masyarakat untuk memilih dan membeli produk lokal saat akan mengirimkan bingkisan lebaran kepada sanak saudara.

“Pertama, produk-produk lokal itu sudah keren, bagus, kualitasnya kelas dunia, harganya lebih terjangkau, juga ini bisa membantu para UMKM kita yang terdampak pandemi,” kata Sandiaga di Jakarta pekan ini, seperti dilansir  dari Kamenparekraf.go.id.

Selain itu, untuk mendukung kebangkitan sektor ekonomi kreatif Tanah Air, lanjut Sandiaga, Kemenparekraf/Baparekraf mengadakan event #GakMudikDibikinAsik untuk masyarakat agar memiliki pilihan lain sementara ada kebijakan larangan mudik sehingga mereka belum bisa pulang ke kampung halaman. Event ini diadakan pada 6-16 Mei 2021 di Trans Studio Mall Cibubur.

“Event #GakMudikDibikinAsik juga menawarkan aneka produk lokal yang cocok dijadikan sebagai hampers dan bisa langsung dikirim kepada sanak saudara dengan jasa ongkos kirim gratis,” ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga kembali mengimbau masyarakat di tanah air agar tidak mudik ke kampung halaman.

“Kita berada di tengah-tengah pandemi sehingga masyarakat diharapkan untuk mematuhi kebijakan larangan mudik, demi menekan penyebaran COVID-19. Kehadiran kita bisa digantikan dengan hampers yang dikirim berisikan produk dari program #BeliKreatifLokal,” kata Sandiaga.***

BACA JUGA :  Tingkatkan Potensi Wisata, Sandiaga Godok Travel Pattern Sulsel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *