DestinasiLifestyle

Gagal Mudik, Persiapkan Staycation-mu

JAKARTA – Seperti tahu lalu, tahu ini kita juga belum bisa mudik lebaran karena masih dalam masa pandemi Covis-19. Tapi itu bukan berarti tak bisa bersenang-senang menikmati liburan.

Staycation pun jadi pilihan. Konsep liburan di kota yang sama dengan rumah sendiri ini bisa menjadi jawaban atas keinginan mendapat suasana berbeda dari biasanya.

Berikut langkah yang perlu dilakukan supaya staycation tetap asyik.

1. Perencanaan
Tentukan dengan siapa dah apa yang akan dilakukan selama libur. Kegiatan bersepeda atau berenang di alam terbuka, kumpul teman atau keluarga sambil adu game, cicip aneka kuliner atau malah kepingin santai sendirian sambil baca buku, mendengarkan musik sambil bermalas-malasan seharian.

2. Budget
Staycation membuat dana liburan menjadi lebih hemat karena biaya transportasi yang bisa ditekan. Meski begitu, cek promo. Biasanya di masa libur akan banyak paket promo mulai dari penginapan, sewa kendaraan sampai makanan. Lumayan kan.

3. Penginapan
Pilih lokasi penginapan sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan selama libur. Menginap di vila di pinggir kota akan lebih cocok bila ingin bersepeda atau berenang di udara sejuk. Namun bila ingin nge-city maka apartemen atau hotel di tengah kota menjadi pilihan.

4. Booking
Bila perencanaan sudah matang dan tempat penginapan sudah didapat segera booking dari jauh-jauh hari. Pemesanan mepet hari, siap-siap kecewa bila yang diinginkan tak lagi bisa didapat karena sudah penuh pesanan.

5. Internet
Rajin-rajinlah membuka internet. Bukan cuma untuk mencari promo harga tapi juga untuk melihat prakiraan cuaca agar kegiatan liburmu lancar.

6. Prokes
Selama liburan, tetap disiplin protokol kesehatan alias prokes ya. Pilih juga penginapan dan tempat makan yang mengutamakan prokes.

BACA JUGA :  Berwisata ke Bandung? Ini dia Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Saat New Normal

Selamat merencanakan liburan! ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close