EkrafNews

Demi Sukses #BeliKreatifDanauToba, Sandi Uno Siap Gratiskan Ongkir

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ingin program Beli Kreatif Danau Toba sukses. Sebanyak 200 artisan lokal dan sejumlah stakeholder pun digandeng untuk diajak berkolaborasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meyakini banyaknya pihak yang terlibat akan membuat program berjalan maksimal hingga bisa merah kesuksesan. Kemenparekraf kemudian menggandeng Kemenkeu (DJP), PKN STAN, DJBC, LKPP, Pemda, BPODT, BPOM, BI, BRI, PT PNM.

“Kita nggak bisa sendiri. Ini kolaborasi dan ini melibatkan berbagai multiplatform. Jadi #BeliKreatifDanauToba ini akan sangat luar biasa,” ujarnya dalam Live Ngantri: Ngobrol Bareng Mas Edisi #BeliKreatifDanauToba yang digelar akun @pesonaid_travel di Instagram belum lama ini.

Ia juga mengajak masyarakat berpartisipasi, Di antaranya dengan membeli produk lokal yang tak kalah saing dengan produk luar. Ia janji memberi ongkos kirim (ongkir) murah yang bisa meningkatkan daya tarik pembeli.
Dalam pandangannya, selama ini banyak masyarakat yang komplain karena ongkir yang mahal hingga berbuntut batalnya membeli produk. “Itu akan kita bantu,” ujarnya. (yp)

BACA JUGA :  Ekosistem Pariwisata Maluku Utara Berangsur Normal Pasca Gempa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close