Toyo Bening di Kediri, Pesona Sungai Nan Jernih

  • Bagikan

KEDIRI – Tempat ini begitu sederhana. Sentuhan lokal warga setempat menjadikan Toyo Bening sebagai tempat wisata yang begitu ramah.

Berlokasi di Dusun Tawang Rejo, Desa Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul, nama Toyo Bening berasal dari air sungai yang amat jernih di tempat itu. Begitu jernihnya, di air yang relatif tenang ini siapapun bisa melihat dasar sungai tersebut.

Pengunjung yang datang akan disambut tulisan Love di serumpun pohon bambu. Yang jauh, tepatnya di sisi kanan ada bangku yang bisa menjadi spot foto menarik. Di tempat serba kayu ini, pengunjung bisa foto berdua dengan orang terkasih.

Bila tempat itu seolah untuk orang berpasangan maka bagi yang belum membawa pasangan tak usah berkecil hati. Ikuti saja papan petunjuk tulisan jomblo maka akan ada sedikitnya lima bangku dari ban yang bisa diduduki sambil kongkow bersama teman.

Toyo Bening di Kediri, Jawa Timur./foto: sriati
Toyo Bening di Kediri, Jawa Timur./foto: sriati

Berjalan turun, pemandangan indah menyambut. Sungai nan jernih terlihat begitu menggoda. Begitu beningnya hingga dasar sungai pun terlihat jelas.

Suasana tenang alami kian terasa karena di kanan kiri sungai berjajar rumpun bambu. Batangnya yang menjulang menjuntai dari sisi kanan dan kiri sungai, bertemu di tepat atas sungai.

Suara daun bambu bergesek kena hembusan angin membuat suasana terasa begitu tenang. Tak sedikit anak-anak yang mandi menceburkan diri di sungai ini.

Tempat ini memang masih begitu sederhana. Warga setempat berswadaya memperindahnya. Hanya sja kesederhanaan itu yang membuatnya kian terlihat apa adanya.

Benar-benar tempat wisata yang alami!***

BACA JUGA :  Mengagumi Gagahnya Lawu dari Bukit Mongkrang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *